Friday, June 19, 2009

Rambut Rontok

Setelah kemoterapi dengan F__rubicin ataupun D__rubicin. Pokoknya obat kemoterapi yang belakangnya berakhiran rubicin rubicin (untuk saya) selalu merontokkan rambut. Selama di rumah sakit baru ada satu anak yang tidak, umurnya sekitar 20 tahun. Katanya pakai serum dari Neril. Selama ini, saya hanya pakai tonik. Pertama kemo, rambut saya gundulin. Secara psikis jadi lebih lega karena tidak lagi memunguti rambut-rambut yang jatuh di atas bantal.

Setelah itu numbuhnya memang agak lama (hampir 4 bulan numbuhnya hanya 2-3cm padahal rambut saya termasuk rambut yang cepat pertumbuhannya), tapi saya pikir nggak papa, siapa tahu numbuhnya lebih bagus lagi.

Jadi memang harus ada persiapan mental untuk gundul, atau memakai topi ke mana-mana atau tutup kepala segitiga yang diikatkan di belakang atau pakai wig. Keuntungan lainnya kepala jadi ringan, perawatan praktis dan lebih segar.

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Seorang arsitek yang gemar baca buku, menulis, memasak dan membuat kerajinan tangan dari clay.

Daftar Buku

  • Makanan Antikanker. Mardiah, Zakaria, Asydhad. 2006.